Rabu, 16 Februari 2011

Kalap Perut: Kp Daeng dan Bebek H. Slamet

Selama weekend kemaren, penyakin ini melanda gw. Sebenernya frekuensi makan tetep cuma 2 kali satu hari, tapi kayaknya lagi pengen makan yang prosinya banyak!
Ada 2 tempat makan baru di balikpapan yang gw coba minggu kemarin: Kp Daeng di deket Ace Hardware Balikpapan, satu lagi Bebek H. Slamet.

Kp Daeng. Sampe sekarang gw belom tahu kepanjangan "Kp" ini. Apa itu maksudnya "Kampoeng" atau bahasa indonesia dari "Cafe" menjadi "Kape" dan disingkat "Kp". Menu yang gw rekomen disini adalah Nasi Goreng, Ayam Goreng Cripsy, dan Es Pisang Ijo.
Entah kenapa gw selama 2 tahun, belum menemukan Nas Gor (Nasi Goreng) yang bener2 cocok ama selera selama dibalikpapan. Akhirnya ketemu juga Nas Gor yang enak (kata "enak" ini subjektif ke gw yah...). Gw dah nyobain 4 jenis nasgor dalam 4 hari (4 hari berturut2 gw kesini, ampe bosen yg jual). Nas Gor yang enak disana Nasgor Ayam dan Nasgor Ikan asin.
Coba sekaligus di makan bareng sama Ayam Goreng Cripsynya.. hmmm Maknyussss... Waktu gw ngeliat mereka goreng, mereka pakai minyak baru setiap harinya. Ayamnya gurih ampe ke dalem.
Buat hidangan penutup, pesen aja es pisang ijo. Siksa brurr..

Bebek H. Slamet. Mungkin beberapa orang sudah gak asing dengan nama ini. Karena ini sudah kayak franchise (bener gak yah tulisannya). Aslinya sih dari kertasura, gw pernah makan bebek ini sebelumnya di Jogja. Ternyata rasa bebeknya tetap sama, sama-sama enak. Dalam kunjungan pertama, gw sudah makan 2 Porsi nasi + 2 porsi bebek + 2 porsi es teh + 3 mangkuk sambel. Enak abis.. Tempat nya juga baru, bersih, dan nyaman. Memang harganya agak mahal dibanding bebek goreng lain. Satu porsi plus minum bisa 27.500 - 29.000. Tapi harga memang gak pernah bohong.. (meski kadang2 kita rela dibohongin harga)

Sekian reportase hari ini. Maap gak ada Gambar, sangkin napsunya gw lupa ambil foto. :D

3 komentar:

Huey mengatakan...

Oit raja minyak makan ga bagi2, btw toppingnya ada yang Pok? wkkkkkk

Kapan nih maen kesini lagi, dulu yang kalo kite2 jalan pake 2 boil sekarang (sebulan yang lalu) cuman tinggal 4 motor doang wkkkk

RezaLuchu mengatakan...

Hehehehe, halo baby hueeeyy..
Insyaallah tahun ini ke Bali lagi.
hehehehe, gw pengen ngeliat anak lu, lucu2 kayak bapaknya atau nggak :D

Lampu Hemat Energi mengatakan...

Bebek H. Slamet Mangtabs... gue pernah makan di tempat aslinya tuh di solo..