Rabu, 07 April 2010

Sakit Mata

Yup sakit mata.. Yang namanya sakit memang kita gak suka, tapi yang paling menyebalkan adalah sakit mata. Kenapa? Karena sifatnya yang sangat menular. Saya harus hati2 supaya gak menularkan orang lain. Tapi selain itupun, teman2 malu main dengan ku (halah.. kayak orang ayan aje)

Sakit Mata

(Efek sakit mata sebelah, kelihatan kayak orang abis kena KDRT)

Bagaimana cara supaya gak tertular sakit mata??

Anggapan yang salah adalah, kalau gak mau tertular, jangan ngeliatin mata orang yang sedang sakit mata. Itu bener2 salah!! Ketika orang sakit mata, matanya akan mengeluarkan semacam kotoran. Kotoran ini yang agak2 lengket inilah yang menjadi sumber penularan. Sering kali karena gatel, si penderita memegang matanya dan kotoran tersebut. Kotoran tersebut mengandung virus2 sakit mata ini. Jadi ketika tangan si penderita menyentuh suatu barang, virus2 tersebut menempel ke apapun yang dia sentuh. Ketika ada orang lain tidak sengaja menyentuh barang tadi, dan menyentuh matanya sendiri, maka diapun tertular penyakit.

Anjuran bagi penderita:

Kalau bisa jangan pergi ketempat2 umum terlebih dahulu. Sakit mata, umurnya rata2 2-3 hari. Jadi lebih baik tidak masuk kantor atau sekolah terlebih dahulu.

Anjuran bagi orang yang belum tertular:

Tidak perlu menjaga jarak ataupun mengucilkan orang tersebut. Yang penting anda tidak menyentuh mata anda secara langsung, sambil tetap menjaga daya tahan tubuh anda. Konsumsi Vitamin C secara cukup.

Efek Positif Sakit Mata:

  1. Tampang anda sedikit sangar, orang2 mengira anda seperti tokoh Kyo, di serial Samurai Deeper Kyo. Dengan mata merahnya semua musuh takluk.
  2. Karena mata anda sering memicingkan mata. Beberapa orang akan mengira anda expat dari china atau jepang. Soalnya tadi pas turun dari taxi ada bell boy yang bilang “Do you have something in the back?”

Apapun yang terjadi, jangan patah semangat.. Jangan pernah menyalahkan temen anda yang menularkan anda.. Jaga kesehatan anda..

By Reza “Mantan Calon Dokter” Afandi

4 komentar:

TamaGO mengatakan...

bukan expat za tapi teroris, bell boynya ngira elu bawa bom kali

Anien mengatakan...

tapi kan jd bisa ngicipin BURGER MAHAAAAALLLL... crabby patty tuuhh!! hahahahaha...

Eru mengatakan...

za, masa ga disebut si fajar di farewellnya sampe mata kaya gitu za :))

RezaLuchu mengatakan...

@tamago:
Mana ada teroris yg kulitnya putih dan mulus kyk gini :p

@Anin:
Hehehhe...
Tapi rekomendasi Burger King lo gak banget.. MUaaHal!!

@Eru:
Iya nih.. Fajar jahaaat..
Tapi untung ada temen yang sedang berbahagia.. EUREKA!! wkkakaka