Jumat, 23 Oktober 2009

Musik Adalah Suara Hati

Apa arti musik bagi kalian?

Tentu jawaban tiap orang akan bermacam macam. Ada yang menganggap:
  • cuma suara untuk memecah kesepian
  • alat bantu untuk menjadi lebih fokus
  • sesuatu yang membuat lebih rileks
  • pengantar tidur
  • jalan untuk berekspresi
  • pengalih perhatian orang saat berbuat yang tidak-tidak
  • dll

Namun bagi gw musik adalah suara hati.
Terkesan menjijikkan memang.
Tapi memang begitu!!

Ada musik atau lagu yang kadang pas banget dengan apa yang kita rasain saat itu. Contoh saat kita sedang semangat, kita pasti akan cari musik2 hip&hop atau musik-musik nge-beat lainnya. Saat kita sedih, kita mencari lagu-lagu yang liriknya menggambarkan kekecewaan ataupun kemarahan kita.

Selama bertahun-tahun mengarungi bahtera perlaguan (saudaranya bahtera kehidupan), menurut gw: Semua jenis perasaan bisa diutarakan lewat lagu. Contohnya:
  • Lagi horny? Nakal by Gigi
  • Lagi Cemburu ampe pengen bunuh pacar orang? --> Cemburu by Dewa
  • Mabuk Cinta? --> Sempurna by Andra & The back bone
  • Yakin Abis ama Pasangan? Janji Suci by Yovie and Nuno
  • Ragu ama pasangan? --> Lubang di Hati by Letto
  • Ngeliat cewe cakep bener ampe Pengen selingkuh? --> Kala Cinta Menggoda by Chrisye
  • Cowok Pengen Poligami? --> Madu Tiga by Dhani Ahmad

Kalau misalnya ada perasaan yang gak ada equal sama suatu lagu bilang ke gw! Ntar kalo perlu gw buatin.

So gimana arti musik buat kalian?

6 komentar:

TamaGO mengatakan...

contoh lagunya berhubungan ama pasangan semua

RezaLuchu mengatakan...

Hahhaha..
Kalo cowok normal ya gini tam.
Lo normal gak? :p

Dian mengatakan...

Kalo lagi pengen bersih-bersih -> Suci dalam debu by iklim.

Raja Minyak mengatakan...

Kalo ada liat cowo cakep trus horny -> Mulan Jameela - Jangan Tusuk Aku Dari Belakang

wkkkkkkk

PHI.21ST mengatakan...

om, kadang aku tuh suka dengerin & nyanyiin lagu walopun tuh lagu lagi ga cocok sama suasana hatiku..
kadang ga tau artinya pun aku nyanyiin..

kalo kek aku gini gimana yah om?
termasuk orang yang bisa mengapresiasi seni ga yah :-?

RezaLuchu mengatakan...

Oh sama phi,
Kadang kalo lagu-lagu yang kita suka, gak perduli suasana hati kita tetep suka ndengerinnya.

Tapi kalo sampe kita denger sebuah lagu yang pas banget dengan suara hati. Efekknya double!! Mak Nyuss..